EVA RINA, S.Pd

Guru Biologi yang mengabdi di SMAN 2 Karimun. Dilahirkan di Kampung Baru Sei Pasir Karimun tepatnya pada tanggal 11 Oktober 1975. Anak ke-7 dari 9 orang bersaud...

Selengkapnya
Navigasi Web
KENANGAN

KENANGAN

Tantangan Hari ke- 107

Ketika aku membuka facebook, dan melihat postingan teman-temanku yang mengupload foto-foto lama, terbersit rasa rindu dimana keinginan untuk mengulang masa lalu yang telah menjadi kenangan, ketika kami masih berstatus Mahasiswa. Dalam foto itu aku melihat wajah-wajah yang masih lugu dan polos. Belum terlalu memikirkan tanggungjawab sepenuhnya terhadap kehidupan ini. Yang terfikir hanya bagaimana menyelesaikan studi tepat waktu, nilai mata kuliah harus lulus, dan kiriman orangtua yang sangat dinanti (duh kenapa ini yang juga terekam pada kenangan ini ya, maklum anak kos).

Jauh dari orangtua, sudah pasti sangat berat untuk berpisah, akan tetapi menuntut ilmu juga kewajiban untuk menggapai cita-cita. Masih teringat jelas, waktu itu aku meninggalkan kota kelahiranku, menuju daerah dimana aku menuntut ilmu, terasa berat sekali. Disatu sisi aku merasa senang, karena dapat melanjutkan pendidikanku dijenjang yang lebih tinggi lagi, dimana aku bisa belajar untuk mewujudkan cita-cita kecilku untuk menjadi seorang Guru.

Perasaan sedih sedikit demi sedikit mulai ku tepis, karena aku tidak boleh hanya memikirkan kesedihan, tugasku belajar bukan untuk bersedih. Setelah bertemu dengan beberapa orang teman yang kebetulan anak rantau juga, karena berasal dari daerah yang berbeda, menetap disuatu kos yang sama. Ternyata persaaan kami sama, rindu pada keluarga di kampung. Masa-masa inilah kami manfaatkan sebaik mungkin, tidak ingin mengecewakan kedua orangtua dan keluarga besar. Suka duka kami lalui bersama-sama. Baik dengan teman satu kos, maupun teman-teman satu angkatan di kampus. Tibalah waktunya kami menyelesaikan studi dan diwisuda menjadi seorang sarjana, perasaan mengharu biru dalam jiwa kami. Sedih senang tiada terkata. Senang karena telah mampu melewati masa-masa menjadi anak rantau yang jauh dari orang tua, walaupun setahun ada juga pulang kekampung maksimal dua kali. Sedih karena berpisah dengan teman-teman yang juga sudah dianggap keluarga di rantau. Ya itulah diriku, dulu sebelum melanjutkan pendidikanku kejenjang yang lebih tinggi, berpisah dengan keluarga dan meninggalkan kampungku aku juga sedih. Kini aku kembali lagi kekampungku dengan segudang harapan untuk mewujudkan impian, kembali aku teringat kenanganku dengan teman-teman seperjuanganku waktu kuliah. Semoga menjadi kenagan yang indah dalam hidupku.

ER.

#TantanganGurusiana

Karimun, 21 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kenangan terindah....masa sulit, susah dan senang bergaul jadi satu. Sukses nak sayang

21 Oct
Balas

Iya Bu benar sekali.Terimakasih Bu

21 Oct

Kenangan selalu indah di kenang. sehat dan sukses selalu bucantik

21 Oct
Balas

Aamiin...terimakasih Bu

21 Oct

Kenangan yang selalu melihat sesuatu yang baik ya bun

21 Oct
Balas

Iya Bu,benar sekali

21 Oct

Keren bu.... Kenangan tinggal kenangan... Salam literasi Bu. Saya follow ibu y

21 Oct
Balas

Baik Pak.terimakasih

21 Oct

Jadi melayang ke masa lalu hehe, ngirit-ngitur ngatur jatah makan.

21 Oct
Balas

Heheee,iya bu anak kos

21 Oct

Keren Bunda jadi ingat semasa jauh dari orang tua. Salam sukses selalu Semoga banyak ide dan tetap semangat berkarya

21 Oct
Balas

Aamiin...terimakasih bu

21 Oct

Kenangan yang pantas untuk dikenang. Sukses selalu Bund

21 Oct
Balas

Aamiin...terimakasih bu

21 Oct



search

New Post